Loading content

image section

Download Ebook - “Pengaruh Pandemi Terhadap Performa Email Marketing"

Saat ini, kita semua pastinya menyadari bahwa dampak dari COVID-19 terhadap cara masyarakat berkomunikasi selama setahun terakhir di Indonesia telah berubah secara drastis termasuk pada komunikasi menggunakan surat elektronik atau email. Dan di tengah-tengah pandemi ini, brand mencoba mengubah strategi mereka untuk mempertahankan tingkat engagement dan konversi salah satunya menggunakan email marketing.

 

Jika dilihat ke belakang lagi, efek pandemi pada pengiriman email ternyata diluar dari dugaan yang ternyata berdampak positif. Kami dapat melihat bagaimana berbagai brand telah beradaptasi untuk menempatkan diri dengan New Normal ini, dan bagaimana strategi baru campaign email yang mereka telah lakukan akan menjadi tren, baik sepanjang tahun ini dan seterusnya.

 

Berdasarkan data yang telah kami kumpulkan dan perhatikan selama setahun terakhir, inilah alasan mengapa pandemi justru berdampak positif dan membantu bisnis untuk menyampaikan pesan kepada audiensnya dengan lebih dekat. Melalui ebook seri ke 19 MTARGET “Pengaruh Pandemi Terhadap Performa Email Marketing” kami akan membahas bagaimana dampak pandemi terhadap deliverability email marketing di Indonesia.

image section

Apa yang akan Anda dapatkan dari Ebook ini

Perubahan Strategi Email Marketing Selama Pandemi

 

  • Volume pengiriman email

Berbagai brand meningkatkan pengiriman campaign email mereka secara cukup signifikan sebanyak 70.79% jika dibandingkan dengan periode yang sama di masa pre-pandemi.

 

  • Frekuensi pengiriman email

Berbagai brand telah mengirim lebih banyak email selama setahun terakhir. Frekuensi pengiriman tersebut meningkat 2 kali lipat dibandingkan sebelum pandemi

Bagaimana Engagement Email Selama Pandemi

 

  • Deliverability Email

Deliverability email marketing yang selama masa pandemi mengalami peningkatan yang cukup signifikan yang berada di angka 71.89%.

 

  • Open Rates

Open rates email marketing meningkat menjadi rata-rata18.56% yang mana sebelum pandemi hanya 12.08%.

 

  • Click-Through Rates

CTR email marketing meningkat di angka rata-rata 4.49% yang sebelumnya hanya berada di angka rata-rata 4.40%

Bagaimana Brand Mengadaptasi Pesan Email Selama Pandemi

 

  • Konten email

Bagaimana content email saat ini content lebih difokuskan pada misi dan value dari brand itu sendiri.

 

  • Relevansi email

Sebagian besar pengirim telah menyadari bahwa mengirim email yang lebih relevan adalah cara terbaik untuk membangun experience pelanggan dan meningkatkan ROI mereka dalam ruang yang begitu kompetitif.
 

  • Komunikasi yang dipersonalisasi

Personalisasi pada email sangat dibutuhkan agar memberikan human touch yang menjadi pembeda jika dibandingkan dengan email lainnya.

Kami juga memiliki banyak Ebook lainnya yang membahas seputar digital marketing, email marketing dan masih banyak lagi. 

DOWNLOAD EBOOK LAINNYA DI SINI

Dapatkan info terbaru dari kami