Loading content

image section

Download Business Report - "The ROI of Personalized Marketing"

Email marketing menjadi salah satu channel yang paling banyak digunakan oleh marketer untuk terhubung dengan audiens mereka. Dengan email marketing campaign, marketer dapat menjangkau audiens lebih jauh dengan menitik beratkan pada kedekatan secara personal.

 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dari aktivitas untuk mengubah mereka yang awalnya hanya tertarik untuk mengetahui informasi mengenai produk dan layanan yang ada, dan akhirnya bisa di nurture untuk diubah kembali dari pembeli.

 

Tidak sampai disitu, dengan biaya yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan kanal pemasaran lainnya, marketer juga dapat menghasilkan ROI (Return On Investment) yang maksimal dengan membuat pembeli menjadi pelanggan.

 

Lebih lanjut, berikut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk memaksimalkan campaign dan mencapai angka ROI 3800% dengan email marketing.

Apa yang akan Anda dapatkan dari Business Report ini

 

Apakah Email Marketing Masih Relevan di 2021?

 

Jika kamu bertanya apakah email marketing masih relevan digunakan di 2021 ini? Jawabannya bisa kamu temukan sendiri melalui pada simulai percobaa untuk menghapus beberapa aplikasi online seperti social media seperti Instagram, aplikasi nonton seperti Netflix, E-Commerce, dan digital app booking seperti Tiket.com dan Traveloka, untuk bisa mengakses semua aplikasi tersebut, hal utama yang kamu perlukan adalah alamat email. Dan satu email bisa terhubung ke berbagai aplikasi lainnya di smartphone kamu.

Email Marketing vs Email Blast

 

Sebagai seorang marketer, tentunya Anda perlu tahu apa yang dibutuhkan oleh pelanggan Anda, email blast yang dikirim tanpa segmentasi dan personalisasi, atau email marketing yang dikirim dengan segmentasi dan personalisasi. Lebih lanjut terkait dengan email marketing vs email blast untuk kebutuhan bisnis Anda, dapatkan materinya di Business Report kami di sini.

Best Practice Email Campaign dengan Optimasi (Segmentasi & Personalisasi)

 

Membuat email marketing masuk ke dalam kotak masuk utama pelanggan adalah goals para marketer, agar pesan yang mereka kirimkan sampai kepada pelanggan yang mereka tuju. Pada Business Report MTARGET ini, ada beberapa cara yang dapat Anda maksimalkan dalam campaign email marketing agar pesan yang ingin Anda berikan, tersampaikan dengan baik. 

Performa Campaign Per Industri dengan Memaksimalkan Segmentasi dan Personalisasi

 

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, email merupakan channel pemasaran inti untuk sebuah brand, hampir semua industri menggunakan channel ini untuk kegiatan marketing brand mereka, karena email memiliki peran yang besar dalam mendapatkan dan mencapai ROI campaign marketing mereka. Untuk membantu Anda lebih jauh, Pada Business Report ini kami memberikan gambaran tentang insight keberhasilan email marketing secara global yang menggunakan personalisasi dan segmentasi sesuai dengan jenis industri bisnis Anda.

Segmentasi dan Personalisasi dalam Email Marketing

 

Seperti yang kita ketahui dan rasakan sebelumnya, bahwa ketika menerima promosi, kita cenderung merasa terganggu dengan promosi yang tidak relevan berdasarkan peminatan kita, baik itu melalui channel social media, email, maupun di channel lainnya. Oleh karena itu, disinilah pentingnya peran segmentasi data pelanggan dan personalisasi pesan dalam sebuah campaign email marketing

Kami juga memiliki banyak Ebook yang membahas seputar digital marketing, email marketing dan masih banyak lagi. 

DOWNLOAD EBOOK LAINNYA DI SINI

Dapatkan info terbaru dari kami